Kejurnas di YOGYAKARTA...

Pada tanggal 31 juli kemaren, kami dari team aeromodelling 29 jakarta ikut berangkat ke Yogyakarta untuk ikut serta dalam acara ADISUTJIPTO AERONAUTIC NATIONAL COMPETITION, kami berangkat menggunakan jasa angkutan kereta api kelas ekonomi saja... kami berangkat dari sekolah pukul 18.30 dan dengan metrominikami berangkat ke stasiun jatinegara,,, setelah sampai di tempat tujuan kami pun menunggu sampai jam 11.00 malam.. yang seharusnya kereta tiba di stasiun jam 21.45 .. Kurang ajarnya ada seseorang yang mencoba mendorong - dorong kami dengan keras. tak kuasa menahan emosi orang tersebut kami ceramahi.. biarrasa dah lu.. hahaha

Ok lanjut lagi ya?? di dalam kereta susahnya minta ampun dech karo sing kwoso.. sampai kami mendapatkan sebutan pada saaat itu yang kami rasakan adalah SSS ( Sampai Susah Selonjoran) hehe...
akhirnya kita sampai di STTA (Sekolah Tinggi Teknik Adisutjipto) jam 08.00 capek rasanya memang.. langsung  saja kita nytrim nyetrim pesawat untuk OHLG dan F2C nya.. di starting engine nya..... laper mulai menyerang dech,,, akhirnya kami semua memutuskan untuk makan dahulu di sebuah warung khas daerah sana,, dengan perut yang lapar makanpun terasa nikmat sekali... malampun telah tiba, dsana kami mencoba meluangkan waktu untuk mempersiapkan pesawat OHLG untuk esok pagi,, setelah itu kami pun kecape'an dan tertidur pulas.. esok pagi kira kira jam 08.00 kami pergi ke lapangan adisutjipto yang letaknya tak jauh dari kampus SSTA sendiri.. banyak para aeromodeller dari berbagai macam daerah di seluruh nusantara ini yang mengikuti kejuaraaan ini.. kami pun berjuang mati2 matian untuk mendapatkan poin terbaik.. dan cukup lumayan juga hasilnya,, setelah itu kami mencoba menstarting engine untuk dipanasi.. agar tidak terlalu sulit tuk di nyalakan pada keesokan harinya,
haripun berganti, dan mentari pun telah terbit bulanpun telang tenggelam, aku mempersiapkan peralatan untuk aku registrasi ulang karena aku ikut F2C maka aku harus mendaftarkan 2 pesawat modfel teamrace yang mengutamakan kecepatan tersebut. dan sebab itu juga aku ingin mengevaluasi seberapa jauhkan sudah kudapatkan ilmu aeromodelling untuk team race ini.................. dan cukup lumayan dan baru pertama kalinya aku ikut kelas F2C ini , karna dengan modal nekad dan semangat akhirnya akupun bsa mengikuti perlombaan ini dengan nyaman...

kota Yogya sudah sedikit berubah dan kini lebih modern.. contohnya saja seperti bus trans Yogya dsana sudah banyak seperti di jakarta ini.. dan cukup menyamankan walau bus nya tak sebesar yang ada seperti bus trans jakarta ini.. bus trans Yogya jauh lebh kecil dan sebanding denganukuran bus sekolah.. nikmat rasanya berada di kota Yogya mau lagi.. dan lagi.. dengan udaranya yang sejuk , orang orangnya ramah tamah... dan penduduknya yang masih tradisional itulah yang dapat menarik para wisatawan pergi mengunjungi kota Yogya,,,

disaat pagi datang kami pun berjalan untuk mencari sarapan pagi sebelum pertandingan di mulai.. hahai rasa lapar dan dinginnya kota Yogya sungguh menyenangkan.. mencicipi masakan khas Yogya dengan harga yang relatif murah memang nikmat bila kita berjalan jalan dengan kocek yang tidak terlalu banyak....

lirik lagunya untuk "yogya"

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu …
Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati

banyak dech pengalaman pengalaman slama dsana yang menyenangkan dan takkan terlupakan.. hmmm

makasih ya yang udah mau nyempet2in untuk baca tautan ney...